Don’t Forget Allah In Your Business

Standar

Ada 4 hal penting yang tidak boleh kita lupakan dalam bisnis.

1. Jangan lupa Allah Subhanahu wata’ala, kenapa demikian karena Dia lah yang memberi rezeki kita, memberi infrastruktur kita untuk bisa jalan, Dia juga yang paling penting nih yang menggerakkan hati para calon pembeli untuk datang ke warung ke toko ke pabrik kita.

Bisa saja Dia menggerakkan hati calon pembeli ini kepada orang lain. Jadi kuncinya kalau kita ingin banyak pelanggan harus nembak kepada zat Allah yang menggerakkan hati kepada calon pembeli.

Jangan Lupa Allah “Don’t Forget Allah In Your Business”.

2. Jangan lupa Ibadah.
Kenapa? Karena sering kali kita sibuk dalam bisnis, sibuk miting, sibuk rapat, akhirnya shalat kita mepet, saking sibuknya kita dalam urusan berniaga banyak shalat yang tertinggal, saking seringnya kita melakukan perjalanan akhirnya berapa banyak puasa yang bocor, berapa yang sudah di qadha kita lupa berapa harinya.

Jangan menjadikan bisnis kita lupa kepada IBADAH.

3. Jangan lupa berbagi.
Kenapa demikian? Karena hidup tidak sendirian, masih banyak orang yang tidak semujur kita. Alhamdulillah kita diberikan kelapangan rezeki dari Allah Subhanahu wata’ala yang banyak. Bagaimana dengan yatim piatu, orang yang kena musibah bagaimana orang yang ditinggalkan orang yang paling dikasihi orang yang paling banyak membantu dari sisi finansial.

Jangan lupa berbagi. Karna kita ini dijadikan sebagai jalur kereta api. Rezekinya sebagian besar untuk kita, ada sebagian yg kecil kita berikan kepada saudara kita dan itu dari Allah.

Berikanlah rezeki Allah kepada mereka dari rezeki Allah yang dititipkan kepada kita.

4. Jangan lupa mati.
Ketika kita berbisnis, kita berdagang, kita berniaga, jangan lupa mati. It’s can heaven any time, la tansa minal maut, jangan lupa dari mati karna mati itu akan menghentikan semua bisnis kita, akan menghentikan semua proses apapun yg kita lakukan dan akan membuka chapter yang baru.

Nah, sering kali kita berasumsi pasti ada akan hari esok pasti akan ada minggu depan, pasti ada bulan depan. Sementara hitung-hitungan diri kita itu tidak terlalu baik.

Mudah-mudahan kita tidak lupa kepada Allah kita tidak lupa untuk beribadah tidak lupa untuk berbagi tidak lupa ingat mati.

Barakallahu fikum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s